Menambah Kapasitas Import/Upload Database MySQL - PHPMyAdmin di Linux

Pernahkah kalian membuat database, dan ingin mengimportkan database tersebut di PHPMyAdmin? Saat file database tersebut lebih dari 2MB, dan Tidak bisa untuk di Import di PHPMyAdmin.

Kali ini saya akan memberikan tutorial Menambah Kapasitas Upload/Import Database di PHPMyAdmin.

Kapasitas awal import database di PHPMyAdmin adalah 2,048KiB.
Kali ini saya akan memperbesar ukuran tersebut.

1. Buka Terminal.
Masuk sebagai superuser/root :
~$ su

2. Ketikan perintah berikut :
# gedit /etc/php5/apache2/php.ini
 Cari baris berikut :
a. 
post_max_size = 8M 
 Rubah angka 8 sesuka kalian.
Saya merubahnya menjadi 750M

b.
upload_max_filesize = 2M
 Rubah angka 2 sesuka kalian.
Saya merubahnya menjadi 750 .

c.
max_execution_time = 30
 Rubah angka 30 sesuka kalian.
Saya merubahnya menjadi 5000

d.
max_input_time = 60
 Rubah angka 60 sesuka kalian.
Saya merubahnya menjadi 5000

e.
memory_limit
  Rubah angka yang tertulis disitu dengan sesuka kalian.
Saya merubahnya menjadi 1000

3. Jika sudah. Klik Simpan -> Close
Dan akan kembali ke Terminal.
Restart Apache :
# service apache2 restart


4. Cek di PHPMyAdmin kalian. Akan tambah besar ukuran file upload/import database nya.
Menjadi 750MiB

Sumber : http://forum.wampserver.com/


Sekian Tutorial dari saya.
Semoga Bermanfaat.
Terima Kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Googel SEO

Picosure Laser Bisa Atasi Bekas Jerawat hingga Cegah Kerutan

Mengenal dan Instalasi OwnCloud (CMS FileSharing) di Linux Mint